Pelatihan Desain Logo & Post Instagram Pada Sugriva Coffe Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Penjualan

Authors

  • farid fitriyadi Universitas Sahid Surakarta, Indonesia

Keywords:

UMKM, Desain Logo, Desain Produk, Canva

Abstract

Pertumbuhan Industri 4. 0 menunjukan kemajuan teknologi yang luar biasa serta sangat mempengaruhi terhadap bisnis serta pemasaran. Desain logo serta produk sebagai alat bantu pemasaran dikala ini tumbuh pesat bersamaan dengan kebijakan pemerintah tentang kenaikan usaha mandiri warga. Ada pula tujuan dari aktivitas ini merupakan buat tingkatkan kreatifitas dari pelaku UMKM serta warga setempat tentang pembuatan desain logo serta produk UMKM. Pelatihan ini dicoba dalam rangka menjadikan produk UMKM khusus sugrivacoffe lebih atraktif serta dapat tingkatkan daya beli serta daya jual. Hasil dari pelatihan merupakan tim Sugriva coffe memperoleh bimbingan buat mendesain sendiri logo serta kemasan produknya, sehingga kemasan jadi lebih menarik serta cocok dengan tema dari produk yang bakal dipasarkan. Manfaat dari aktivitas ini peserta memperoleh pengetahuan tentang desain dan teknik menciptakannya dengan tools (Canva) yang gampang digunakan sehingga mempermudah proses pembuatan desain logo dan desain produk.

References

Anggraeni, Reni Nur. (2018). Pengaruh Promosi Kafe Sobahollic Di Instagram Terhadap Minat Berkunjung (Survey Di Kalangan Follower Kafe Sobahollic Di Instagram). Banten: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Hananto, Brian Alvin. (2019). Identitas Visual Digital Brand Dalam Sosial Media Sebuah Evaluasi Konsistensi Image dan Type Karya Mahasiswa Dalam Mendesain Feed Instagram. Prosiding Seminar Nasional Desain dan Arsitektur (SENADA), 02, pp. 56-61.

Harminingtyas, R. (2013) ‘Analisis Fungsi Kemasan Produk Melalui Model View dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Rokok Kretek Merek Dji Sam Soe di Kota Semarang’, Jurnal STIE Semarang, 5(2), pp. 1–18.

Hasibuan, A. Z., Lubis, A. J. and Asih, M. S. (2020) ‘Pelatihan Desain Logo Bagi Remaja Masjid Al-Bayan’, Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(02), pp.27–30.

Hasibuan, M. S. and Hasibuan, H. M. S. (2016) Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara.

Machruf, Bagus, and Sarwo Edy Wibowo. (2018). Peran Media Sosial Instagram Dalam Menarik Wisata Ladang Budaya Tenggarong. EJournal Ilmu Komunikasi, 7(1), pp. 27–41.

Purnomo, N. C., Ardana, I. and Handoko, C. T.(2013) ‘Perancangan Kemasan dan Media Promosi Kue Gandjelrel Khas Kota Semarang’,Jurnal DKV Adiwarna,1(2), p.7.

Sari, Hasrini, and Anggraeni, Lidia. (2019). Peran Tipe Gambar, Tagar, Jumlah Likes Dan Informasi Harga Pada Instagram Terhadap Intensi Membeli. J@ti Undip: Jurnal Teknik Industri, 14(2), pp. 71-80.

Widiyanto, R. (2006) ‘Teknik Profesional Corel Draw X3’, Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

Downloads

Published

2022-12-06

Issue

Section

Articles

Citation Check