PRODUK OLAHAN CIRENG NASI FROZEN UPAYA REDUKSI NASI SISA DI RUMAH

Authors

  • Devina Widi Astuti Universitas Sahid Surakarta, Indonesia
  • Devina Widi Astuti Universitas Sahid Surakarta, Indonesia
  • Rantri Mustika Dewi Universitas Sahid Surakarta, Indonesia
  • Toti Cahya Berlian Universitas Sahid Surakarta, Indonesia

Keywords:

Produk Olahan, Program Kewirausahaan, Cireng Nasi Frozen

Abstract

Cireng adalah camilan sederhana dari tepung aci yang di pipihkan kemudian di goreng, istilah cireng merupakan singkatan dari aci di goreng. Camilan cireng ini dibuat menggunakan tepung tapioka namun juga banyak yang memadukannya dengan nasi. Ciri khas dari camilan cireng ini adalah teksturnya yang kenyal dan rasanya yang gurih. Bentuk camilan cireng ini adalah adonan yang dipipihkan serta divariasikan dengan daun bawang dan wortel. Terkadang variasinya sesuai dengan selera masing-masing. Program kewirausahaan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam berbisnis dan memasarkan produk buatan sendiri. Hasil dari program kewirausahaan ini adalah kami bisa memasarkan produk buatan sendiri dan memanfaatkan nasi sisa di rumah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abduh, M., B. W. Soemardi, dan I. Iswandi.2007. Pelajaran Dari Gempa Yogyakarta: Pentingnya Peran Rantai Nilai Dan Rantai Pasok Dalam Konstruksi. Prosinding Seminar Teknik Sipil III, ITS. Surabaya.

Aditya, Helmi.2004. Analisis Pengaruh Merk, Orientasi Strategik, Dan Inovasi Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Pada UKM Tanggulangin Kota Sidoarjo). Jurnal sains pemasaran indonesia, Vol III, No 3 Program Magister Manajemen. Universitas Diponegoro.

Gasiea, Y., M. Emsley, and L. Mikhailov. 2008. On The Applicalibility of the analytic

network process to rural telecommunications infrastructure technology selection.

Journal The University of Manchester. Manchester.

Hall, Richard. 1992. The Strategic Analysis of Intangible Resource. Strategic Management

Journal. Vol. 13.

Heene, A. and Sanchez, R. 1997. Competence Based Strategic Management. Jhon Willey &

Sons. New York.

Hendharto, H. 2008. Analytic Network Process (ANP) Method For Multi Purpose Research.

Lokakarya Hotel Santika. Jakarta.

Jauch, L. R. dan W. F. Glueck. 1998. Manajemen Strategi dan kebijakan perusahaan.

Erlangga. Surabaya.

Mirdah, A. dan A.I Tenaya.2000. Upaya Menghadapi Perubahan Lingkungan Strategis

Dengan Membangun dan Meraih Competitive Advantage melalui Value Chain

Analysis dan Kemitraan.

Nasution, M. N. 2001. Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Management). Ghalia

Indonesia. Jakarta.

Anggrahini, Devi dan Surwanti, C.H.D. 2014. Kegiatan Komunikasi Pemasaran Rown

Division dalam Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitantif Mengenai Kegiatan

Komunikasi Pemasaran Rown Division di Solo melalui Media Sosial Facebook dan

Twitter dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen).

Ardiyanta, O. 2013. Analisis Strategi Distribusi untuk Meningkatkan Volume Penjualan

pada PT Salma Nusantara. Tugas Akhir pada Program Studi Akutansi DIII

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Anggreni, F. dan Praptiningsih, M. 2013. Pengelola dan Pengembangan Usaha Distribusi

makanan ringan pada CV Timur Jaya di Lombok-Nusa Tenggara Barat.

Amanah, S. 2015. Peranan Strategi Promosi Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume

Penjualan. Jurnal LENTERA 3 (1): 47-55.

Aryanti, N.M. 2016 Fungsi Promosi Produk Pos Ekspress dalam Meningkatkan Minat

Konsumen di Kota Bandung. Skripsi Universitas Pasundan.

Dharmmesta, B.S dan Handoko, T.H. 2012. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku

Konsumen. Edisi Pertama. BPFE, Yogyakarta

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed. 2018. Pentingnya Kemasan Produk.

Indrawijaya, S. 2012. Pengaruh Kemasan Terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian

Produk Industri Kecil Makanan Ringan pada Supermarket di Kota Jambi. Jurnal

Manajemen Terapan dan Keuangan 1 (1): 33-38.

Kotler, P. dan Armstrong. 2009. Prinsip-prisip Pemasaran. Penerbit Erlangga, Jakarta.

KUMKM. 2006. Hambatan Usaha Kecil dan Menengah dalam Kegiatan Ekspor. Jurnal

Pengkajian Koperasi dan UKM (1): 99-112.

Larasati, B.H. 2011. Analisis Hubungan Komunikasi Pemasaran dengan Kualitas Daya Saing

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Studi pada UMKM mitra binaan IPB. Skripsi

UT Communication and Community Development.

Mevita, A.S dan Suprihhadi, H. 2013. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan

Konsumen. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen.

Downloads

Published

2022-12-06

Issue

Section

Articles

Citation Check