Rancang Bangun Website SMK Kasatriyan Surakarta
Keywords:
Website Sekolah, SMK Kasatriyan Surakarta, Black-boxAbstract
SMK Kasatriyan Surakarta dalam penyebaran informasi masih menggunakan pamflet dan brosur yang di bagikan kepada masyarakat sekitar sekolah sehingga hanya di kenal masyarakat sekitar sekolah dan kurang menjangkau masyarkat luas. Tujuan penelitian ini adalah membuat website sekolah untuk membantu SMK Kasatriyan Surakarta dalam penyebaran informasi sehingga dapat menjangkau masyarakat luas. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data diantaranya studi keperpustakaan, observasi, dan wawancara dengan metode perancangan sistem menggunakan waterfall dengan tahapan-tahapan diantaranya analisa kebutuhan, desain, coding, implementasi, deployment dan maintenance. Pemodelan yang digunakan yaitu UML (Unified Modeling Language) dengan diagram antara lain use case diagram, class diagram, activity diagram, dan sequence diagram dan pengujian menggunakan metode black-box. Hasil pengujian sistem menggunakan metode black-box menunjukkan bahwa semua fitur pada website berjalan dengan baik, dan website SMK Kasatriyan Surakarta dapat membantu proses penyebaran informasi sekolah kepada masyarakat luas.
Downloads
References
Fitriyadi, F., & Ahwan, A. (2023). Implementasi Algoritma One Time Pad Untuk Enkripsi dan Dekripsi pada Peresepan Data Obat di Puskesmas Purwodiningratan Surakarta. Smart Comp: Jurnalnya Orang Pintar Komputer, 12(4), 850-859.
Fitriyadi, F., & Indriyati, I. (2023). THE BEST NURSE RECOMMENDATION SUPPORT SYSTEM AT THE SRI MURTI HUSADA CLINIC IN SURAKARTA WITH THE WEIGHTED PRODUCT METHOD. JIKO (Jurnal Informatika dan Komputer), 6(3), 157-164.
Indriastiningsih, E., & Fitriyadi, F. (2023). WORKSHOP PENULISAN DAN SUBMIT ARTIKEL ILMIAH MELALUI ONLINE JOURNAL SYSTEM (OJS) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS DAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.
Indriastiningsih, E., Fitriyadi, F., & Kartinawati, E. (2024). PELATIHAN PEMBUATAN WEBSITE LANDINGPAGE SEBAGAI MEDIA BRANDING KOMPETITIF DESA WISATA GENTAN BULU. PROFICIO, 5(1), 621-627.