PENGARUH KUALITAS PELAYANAN OJOL MAXIM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CORPORATE IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Mahasiswa di Surakarta)

  • Rohwiyati .

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadapĀ corporate image (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (3) pengaruh corporate image terhadap loyalitas pelanggan (4) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh corporate image. Penelitian ini mengambil lokasi di wilayah kota Surakarta, menggunakan sampel 100 responden mahasiswa dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap corporate image, (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (3) Corporate image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) Corporate image memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa seluruh hipotesis diterima.

Published
2020-08-06
How to Cite
., Rohwiyati. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN OJOL MAXIM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CORPORATE IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Mahasiswa di Surakarta). JURNAL EKONOMI BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN, [S.l.], v. 9, n. 2, aug. 2020. ISSN 2721-253X. Available at: <http://jurnal.usahidsolo.ac.id/index.php/IAB/article/view/517>. Date accessed: 26 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.47942/iab.v9i2.517.