MEMBANGUN MINAT MAHASISWA BERWIRAUSAHA: STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA STIE SURAKARTA

Authors

  • Elia Ardyan
  • Ginanjar Rahmawan
  • Utomo Wibisono

Keywords:

Norma Subyektif, fikasi Diri Berwirausaha, Pendidikan Kewirausahaan, Minat Berwirausaha

Abstract

Penelitian ini merupakan pengembangan dari Teory of Plan Behavior. Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis pengaruh norma subyektif pada entrepreneurial self efficacy dan entrepreneurial intention, (2) Menganalisis pengaruh Entrepreneurial education pada entrepreneurial self efficacy dan entrepreneurial intention, dan (3) menganalisis pengaruh entrepreneurial self efficacy pada entrepreneurial intention. Sampel penelitian ini adalah 64 mahasiswa kelas reguler pagi. Studi ini dianalisis dengan menggunakan SEM-PLS dan untuk mengolah data dibantu dengan menggunakan WarpPLS versi 5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) norma subyektif memiliki pengaruh positif dan signifikan pada entrepre-neurial self efficacy dan entrepreneurial intention, (2) Pendidikan kewirausahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada entrepreneurial self efficacy namun pengaruhnya tidak signifikan pada entrepreneurial intention, (3) Entrepreneurial self efficacy mampu meningkatkan entrepreneurial intention secara signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-09-16

How to Cite

Ardyan, E., Rahmawan, G., & Wibisono, U. (2017). MEMBANGUN MINAT MAHASISWA BERWIRAUSAHA: STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA STIE SURAKARTA. JURNAL EKONOMI BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN, 5(I). Retrieved from https://jurnal.usahidsolo.ac.id/index.php/IAB/article/view/10

Citation Check