Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Lazada Di Karanganyar
DOI:
https://doi.org/10.47942/iab.v12i1.1207Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian di marketplace Lazada secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan marketplace Lazada di Karanganyar. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan, produk, harga, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada di Karanganyar, sehingga berhasil menarik konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempengaruhi variabel keputusan pembelian hingga sebanyak 8,912; sementara variabel produk mempengaruhi variabel keputusan pembelian hingga sebanyak 10,340; sedangkan variable harga mempengaruhi variabel keputusan pembelian hingga sebanyak 7.400; dan brand image mempengaruhi variabel keputusan pembelian hingga sebanyak 8,754. Untuk memudahkan interaksi dengan konsumen dan agar perdagangan elektronik berjalan dengan baik, jadi design lazada bisa menjadi aplikasi lazada. Sehingga pemasarannya semakin efektif . Selain itu sehingga dapat dengan mudah digunakan oleh konsumen, Lazada juga promosi penjualan yang menggunakan email untuk sosialisasi, dan melakukan promosi penjualan online. Alat promosi penjualan yang digunakan oleh Lazada termasuk lazada bebas promosi menggunakan pengiriman alat, diskon, voucher, penjualan yang bergerak cepat, penawaran khusus dari mitra, dan pameran besar perdagangan. Hasil penelitian mereka akan dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas layanan, produk, harga, dan citra merek dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Karanganyar.