PENGARUH KUALITAS PELAYANAN OJOL MAXIM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CORPORATE IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Mahasiswa di Surakarta)

Authors

  • Rohwiyati .

DOI:

https://doi.org/10.47942/iab.v9i2.517

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Corporate Image, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadapĀ corporate image (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (3) pengaruh corporate image terhadap loyalitas pelanggan (4) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh corporate image. Penelitian ini mengambil lokasi di wilayah kota Surakarta, menggunakan sampel 100 responden mahasiswa dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap corporate image, (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (3) Corporate image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) Corporate image memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa seluruh hipotesis diterima.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-06

How to Cite

., R. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN OJOL MAXIM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CORPORATE IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Mahasiswa di Surakarta). JURNAL EKONOMI BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN, 9(2). https://doi.org/10.47942/iab.v9i2.517

Citation Check