ANALISIS TENTANG PERANAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP TINGKAT KEMAJUAN IMAGE BRANDING DI FAVE HOTEL SOLO BARU

Authors

  • Asti Krisnawati
  • Marimin .

Keywords:

Media informasi yang digunakan, Materi pesan yang menarik, Sales Call, Image Branding

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor media terhadap kemajuan image branding, mengetahui pengaruh faktor materi pesan oleh media promosi terhadap kemajuan image branding, mengetahui pengaruh faktor acara gathering terhadap kemajuan image branding, mengetahui pengaruh faktor sales call terhadap kemajuan image branding di Fave Hotel Solo Baru. Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubuungan dengan strategi promosi untuk meningkatkan image branding. Metode pengumpulan data menggunakan studi observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian di analisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif

Dari hasil pengumpulan data dapat disimpulkan sebanyak 80% responden menjawab ya bahwa media informasi yang digunakan bisa meningkatkan image branding, 76% responden menjawab ya bahwa materi pesan yang menarik dapat meningkatkan image branding, 67% responden menjawab ya bahwa menyelenggarakan acara gathering dapat meningkatkan image branding, 85% responden menjawab ya bahwa mengadakan sales call dapat meningkatkan image branding, dan 88% responden menjawab ya bahwa penguatan image branding dapat meningkatkan image branding.  

Untuk itulah penulis mengangkat masalah-masalah tersebut untuk dibahas dalam laporan Penelitian ini dengan menggunakan Fave Hotel Solo Baru sebagai obyek penelitian. Sehingga penulis mengambil kesimpulan bahwa dalam strategi promosi untuk meningkatkan image branding harus memperhatikan media informasi yang digunakan, materi pesan yang menarik, menyelenggarakan acara gathering, mengadakan sales call dan penguatan image branding.  

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-01-09

How to Cite

Krisnawati, A., & ., M. (2017). ANALISIS TENTANG PERANAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP TINGKAT KEMAJUAN IMAGE BRANDING DI FAVE HOTEL SOLO BARU. JURNAL EKONOMI BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN, 6(1). Retrieved from https://jurnal.usahidsolo.ac.id/index.php/IAB/article/view/77

Citation Check