PENGARUH STRATEGI MARKETING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN LORIN SOLO HOTEL SURAKARTA
Keywords:
Pengaruh Strategi Marketing dan Citra PerusahaanAbstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi marketing yang diterapkan Lorin Solo Hotel Surakarta antara lain mengetahui pengaruh perencanaan marketing dan team working terhadap citra perusahaan Lorin Solo Hotel Surakarta. Jenis penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif yang dilakukan melalui studi kasus. Populasi penelitian dalam penelitian ini adalah publik internal Lorin Solo Hotel Surakarta dan publik eksternal yang meliputi pelanggan, komunitas, pemerintah dan pers. Cara pengambilan sampel dilakukan dengan teknik shatefaid sampling yang berjumlah 20 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif. Berdasarkan kuesioner penelitian, sebanyak 63% responden menjawab ya mengenai perencanaan marketing terhadap citra perusahaan, sebanyak 74% responden menjawab ya mengenai team working terhadap citra perusahaan Lorin Solo Hotel Surakarta.
Diperoleh kesimpulan bahwa strategi marketing yang dilakukan oleh Lorin Solo Hotel Surakarta berpengaruh dalam mempertahankan dan meningkatkan citra perusahaan, dalam hal ini perencanaaan marketing dan team working.