Kepuasan Wali Siswa Terhadap Pelayanan Sekolah di TK Mawarsari Pada Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Melati Hopia
  • Hastuti Rifayani Universitas Sahid Surakarta, Indonesia
  • Sri Ernawati

DOI:

https://doi.org/10.47942/asosiatif.v2i1.1068

Abstract

Kepuasan merupakan evaluasi pelanggan pada produk atau layanan dalam hal apakah produk atau layanan tersebut telah memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Kepuasan juga dapat diartikan sebagai penilaian yang mengikuti serangkaian interaksi antara produk dan konsumen. kepuasan wali siswa merupakan evaluasi wali siswa terhadap layanan yang diberikan oleh sekolah. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui gambaran kepuasan wali siswa terhadap pelayanan sekolah TK Mawarsari pada Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah sembilan (9) orang. satu informan utama yang berprofesi sebagai kepala sekolah di TK Mawarsari, empat orang wali siswa sebagai informan utama, dan empat orang wali siswa sebagai informan pendukung. Wawancara dilakukan peneliti pada tanggal 14 Februari 2022 – 24 Februari 2022. Pada saat wawancara berlangsung, peneliti merekam hasil wawancara menggunakan handphone. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa wali siswa di TK Mawarsari merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh sekolah selama masa pandemi Covid-19.

Kata kunci Covid-19; Kepuasan; Pelayanan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-31

Citation Check