VISUAL BRANDING MAKANAN RAKYAT TIWUL AYU INDROKILO DI BOYOLALI

Authors

  • Dina Margareta
  • Yudi Wibowo
  • Evelyne Henny Lukitasari

DOI:

https://doi.org/10.47942/asosiatif.v2i1.1249

Abstract

Seiring dengan berkembangnya zaman, maka banyak juga peluang bisnis yang berkembang. Di masa pandemi covid-19 ini sebagian orang memiliki ide untuk menjual makanan unik yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satunya adalah makanan tradisional yang bernama Tiwul Ayu Indrokilo. Tiwul yang terbuat dari bahan baku singkong tersebut dijadikan pengganti nasi ketika harga beras tidak mampu terbeli oleh masyarakat. Banyaknya bisnis makanan yang cukup kekinian dan proses globalisasi membuat persaingan di sektor usaha makanan semakin sengit. Budaya Korea Selatan yang menjamur belakangan ini turut membuat kulinernya naik daun. Tujuan perancangan tugas akhir ini adalah menghasilkan visual branding Tiwul Ayu Indrokilo yang diaplikasikan pada logo, daftar menu, seragam, poster, dan merchandise. Metode perancangan meliputi

7 tahap. Ide, survei, brief, brainstorming, creative brief, desain, dan evaluasi. Perancangan visual branding Tiwul Ayu Indrokilo dilakukan dengan konsep yang ditunjukkan untuk menguatkan image dari Tiwul Ayu Indrokilo dan menyampaikan varian unggulan dari Tiwul Ayu Indrokilo. Hasil akhir dari karya tugas akhir ini dimanfaatkan untuk mempromosikan produk dan pelayanan dari Tiwul Ayu Indrokilo.

Kata Kunci: Visual branding, Tiwul Ayu Indrokilo, Makanan Tradisional

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-25

Citation Check