PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI BATIK SERATAN KLECO
Keywords:
Batik Seratan, Company Profile, Perancangan, Promosi, VideoAbstract
Batik yang merupakan kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Batik seratan yang berlokasi di Jajar, Solo merupakan suatu industri yang baru berkembang dan bergerak sejak tahun 2000 dalam pembuatan batik cap dan tulis. Perusahaan ini membutuhkan sebuah media informasi beserta promosi sebagai upaya untuk meningkatkan citra perusahaan dan nilai penjualan agar lebih dikenal oleh masyarakat kota solo maupun luar kota solo. Perkembangan era digital yang sangat pesat ini alat peraga dalam hal promosi sangat beragam. Video merupakan salah satu alat peraga yang mampu memberikan pengenalan secara merinci bagi klien, maka dari itu video banyak digunakan dalam promosi produk. Perancangan video company profile merupakan sebuah media penyampaian informasi secara visual dengan video yang menarik sehingga menambah daya tarik masyarakat tentang industri Batik Seratan. Metode penelitian untuk perancangan video company profile Batik Seratan dikembangkan menggunakan metode wawancara dengan narasumber Batik Seratan dan metode studi pustaka yaitu mencari referensi dengan materi yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan. Penelitian ini menghasilkan video company profile yang akan memberikan informasi melalui sosial media lewat instagram dengan mengikuti perkembangan jaman yang sudah modern. Informasi yang diberikan adalah mengenai proses awal sampai akhir pembuatan Batik Seratan. Perancangan ini diharapkan menjadi solusi untuk mengenalkan profil perusahaan tentang produk yang dihasilkan oleh Batik Seratan.






