Jurnal Gaung Informatika 

ISSN: 2086-4221

 

Jurnal Gaung Informatika diterbitkan oleh Program Studi Informatika, Fakultas Sains, Teknologi, Kesehatan, Universitas Sahid Surakarta sejak 1 Januari 2009. Latar belakang awal diterbitkannya jurnal berkala ini adalah guna mempublikasikan karya ilmiah para dosen, peneliti, maupun praktisi dibidang teknologi.

Jurnal Gaung Informatika berpartisipasi dalam mempublikasikan karya-karya ilmiah yang bermutu bagi pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang teknologi informasi dan telekomunikasi. Sejak awal penerbitannya, Jurnal Gaung Informatika menerima kontribusi artikel ilmiah yang berupa kajian ilmiah, hasil penelitian, maupun hasil pengabdian pada masyarakat dari berbagai ilmuwan yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan tinggi. Jurnal Gaung Informatika lebih selektif dalam menerima artikel ilmiah, serta lebih berorientasi pada kemutakhiran iptek agar dapat menjadi sumber informasi ilmiah yang dapat menjadi referensi untuk memecahkan berbagai permasalahan lingkungan yang semakin kompleks.

Jurnal Gaung Informatika terbit dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari dan Juni. Setiap pengiriman artikel harus menyertakan formulir biodata penulis yang sudah diisi, dan menyertakan pernyataan bahwa artikel tersebut belum pernah dipublikasikan di tempat lain.