PENGARUH DESAIN KEMASAN MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS: BAKPIA LEZZZAT’E)

  • Lukas Dicky Septianus
  • Evelyne Henny Lukitasari

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh penggunaan desain kemasan untuk meningkatkan brand awareness sebagai media promosi Bakpia Lezzzat‟e dan visualisasi desain kemasan Bakpia Lezzzat‟e untuk meningkatkan brand awareness. Metode yang dipakai penelitian kualitatif yaitu Metode yang digunakan adalah teknik wawancara dan observasi dengan langkah wawancara dan observasi peneliti mengumpulkan data dengan cara bertatap muka langsung
dan berinteraksi dengan orang-orang di tempat penelitian, teknik pengumpulan data selanjutnya dengan metode studi dokumentasi. Berdasarkan analisis yang dapat disimpulkan adalah : Desain, Kemasan, Proses Desain Kemasan ( Daya Tarik Kemasan, Daya Tarik Visual : Headline, Subheadline, Pesan, Warna, Bentuk, Tipografi, Layout), Brand Awareness, Analisis Data (Segmentasi, Positioning, Fungsi Desain Kemasan, Fungsi Brand Awareness Pada Desain Kemasan), Analisis Visualisasi Desain Kemasan (Konsep Perencanaan Kemasan, Visualisasi Desain : Layout, Tipografi, Ilustrasi, Warna), Analisa Visualisasi Kemasan

Published
2019-03-15
How to Cite
SEPTIANUS, Lukas Dicky; LUKITASARI, Evelyne Henny. PENGARUH DESAIN KEMASAN MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS: BAKPIA LEZZZAT’E). JURNAL KEMADHA, [S.l.], v. 6, n. 1, mar. 2019. Available at: <http://jurnal.usahidsolo.ac.id/index.php/kmd/article/view/325>. Date accessed: 29 mar. 2020.