PERANCANGAN VISUAL WEBSITE DOLAN KREASI INDONESIA SEBAGI MEDIA PROMOSI

Main Article Content

Anlika Putri Handayani
Evelyne Henny Lukitasari

Abstract

Istilah startup saat ini bukanlah suatu hal yang asing mengingat banyaknya perusahaan- perusahaan startup yang sudah berkembang di Indonesia. Ditengah banyaknya perusahaan yang berusaha untuk mencapai valuasi yang tinggi serta mendapatkan investor yang dapat membantu perkembangan perusahaan tentu saja diperlukan berbagai macam usaha, salah satu nya adalah dengan menggunakan media website untuk memperkenalkan perusahaan tersebut ke khalayak umum. Perancangan website sebagai media promosi ini diterapkan pada PT Dolan Kreasi Indonesia yang terletak di kota Surakarta. Penelitian yang dilakukan didasari dari brand image perusahaan yang meliputi tata letak, foto, tipografi, logo, dan warna. Perancangan website PT Dolan Kreasi Indonesia sebagai media promosi ini diharapkan dapat membantu memperkenalkan perusaahan lebih luas ke masyarakat, serta meningkatkan brand image perusahaan

Article Details

Section
Articles

References

Anggraini S, Lia., dan Kirana Nathalia. Desain Komunikasi Visual Dasar-Dasar Panduan Untuk Pemula. Bandung : Nuansa Cendikia, 2013
Aulina, Fatlina. Perancangan Tampilan Web Design Toko Grand Central Bukittinggi, Padang : Universitas Negeri Padang, 2014
Aziz, Muhammad Hasbi. Perancangan Desain Website sebagai salah satu media promosi The Cobbler Yogyakarta, Yogyakarta : Institut Seni Indonesia Yogyakarta, 2017
Garrett, J J. The Elements of User Experience : User-CenteredDesign for the Web and Beyond, Second Edition.Berkeley : California : New Riders, 2011
Kusrianto, Adi. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta : Andi Offset, 2007 Liliweri, Alo. Dasar-Dasar Komunikasi Periklanan. Bandung : Citra Aditya Bakti,1995
Rustan, Sarianto Layout, Dasar dan penerapannya. Jakarta :Gramedia Pustaka Utama, 2009
Sarrwono, Jonathan, Lubis, Hary.Metode Riset Untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta : Andi Publisher,2007
Suharsimi, A. Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktik). Jakarta : Rineka Cipta, 2006 Supriyono, Rakhmat. DesainKounikasi Visual Teori dan Aplikasi. Yogyakarta : Andi Publisher, 2019
Thai Iam “6 Steps in A Common UX Design Process”. https://blog.prototypr.io/a-common-product-ux-design-process-55af4ab5665e