Perancangan Company Profile Home Stay D’Omah Elek
Abstract
Homestay D’Omah Elek adalah salah satu peginapan yang berbasis modern dan tradisional di daerah Sukoharjo dengan Fasilitas yang sangat terjangkau dan memadai, serta sangat nyaman dan ramah untuk dijadikan tempat menginap saat berkunjung di daerah Sukoharjo. Namun begitu, promosi yang dilakukan homestay D’Omah Elek sampai sekarang ini hanyalah melalui akun instagram dan komunikasi langsung di aplikasi Whatsapp saja. Berdasar permasalah ini, dibuatlah company profile yang mengangkat homestay D’Omah Elek agar promosi yang dilakukan semakin bervariatif. Rumusan masalah dari objek ini adalah bagaimana membuat konsep perancangan dan bagaimana merancang company profile D’Omah Elek yang menarik untuk konsumen sehingga konsumen tertarik untuk memilih homestay D’Omah Elek sebagai tempat menginap. Strategi kreatif perancangan company profle D’Omah Elek ini menggunakan konsep estetik yang meliputi konsep visual dan verbal, dan juga menggunakan konsep teknik. Metode perancangan menggunakan lima tahapan yaitu : Developmen, Pra Produksi, Produksi, Paska Produksi, dan Distribusi.