Perancangan Desain Ilustrasi Clothing Kpopware "Kwave Apparel" Dari Boyolali
DOI:
https://doi.org/10.47942/ke.v15i1.1969Kata Kunci:
Brand, Clothing, Kpop, Kwave AppareAbstrak
Fashion di Indonesia berkembang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Salah satu output fashion adalah Streetwear. brand yang muncul pada kemajuan fashion ini adalah Brand Kwave Apparel, memulai pasar clothing dengan mengusung konsep musik kpop hal itu membuat setiap artikel produk dari Kwave Apparel mudah dipahami konteksnya. menurut data, 40,7% penggemar musik kpop di Kota solo. Dengan adanya brand clothing kpop, akan menjadikan kpopware di area solo raya atau sekitarnya semakin naik dan dikenal banyak orang. Dibuat dengan metode perancangan menggunakan tema Y2K sesuai tren anak muda 2024. Desain ini mencakup beberapa desain artikel tshirt, dan menambah aksesoris pendukung merchandise seperti, pin, poster, photocard, stiker pack, plastik ziplock. Hasil dari perancangan desain ilustrasi clothing "Kwave Apparel" adalah bahwa konsep ini bertujuan untuk menciptakan pakaian dengan gaya yang menggabungkan unsur-unsur K-pop yang khas, sekaligus menghadirkan elemen kekinian dan trendy. Desain ini diharapkan dapat menarik perhatian para penggemar K-pop.
Kata kunci: Brand, Clothing, Kpop, Kwave Apparel