PENGEMBANGAN PROGRAM COMMUNITY DEVELOPMENT CENTER SEBAGAI BAGIAN PERAN HUMAS PT. TELKOM WITEL SOLO

Authors

  • Dara Artarini Mahasiswa, Indonesia

Abstract

ABSTRAK                                              

 

Pengembangan Program Community Development Center Sebagai Bagian Peran Humas PT. Telkom Witel Solo. DARA ARTARINI. 2018071006.

 

PT Telkom witel Solo sebagai bagian dari peran humas melaksanakan peran tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.  Peran tersebut berupa pelayanan dan program pendukung yang bertanggung jawab atas kegiatan program untuk para UMKM, yaitu komunitas atau Mitra binaan. Program kegiatan tersebut merupakan program perusahaan untuk membantu dan bertanggung jawab terhadap peningkatan perekonomian di wilayah Solo dan sekitarnya.

 

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengembangan Program Community Development Center Sebagai Bagian Peran Humas PT. Telkom witel Solo.

 

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data primer dalam penelitian ini adalah hasil wawancara dengan karyawan Community Development Center witel Solo. Teknik pengambilan sampel, yaitu sampling purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Validitas data menggunakan triangulasi sumber dan metode. Adapun teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan Pengembangan Program Community Development Center berupa Community Relations, Community Service, dan Community empowering. Peran Community Development Center dalam pengembangan program sebagai bagian dari peran humas.

 

Kata kunci : Pengembangan, Program, Humas, Community Development Center, PT Telkom Witel Solo.

Published

2023-05-16

Citation Check