STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DANAR HADI DALAM MENCIPTAKAN BRAND IMAGE SEBAGAI BATIK SOLO TERBAIK

Authors

  • SENDY GLODYA TINANGON Universitas Sahid Surakarta, Indonesia
  • MUSTA'AN . Universitas Sahid Surakarta, Indonesia

Keywords:

PUBLIC RELATIONS

Abstract

Merek merupakan satu hal terpenting bagi suatu produk dan atau jasa. Melalui merek, produk  atau jasa dapat dikenal oleh masyarakat yang kemudian diharapkan mampu menjadi merek pilihan.Untuk mencapai hal tersebut tentu bukan hal mudah. Kualitas dan kepercayaan perlu dibangun. Danar hadi sebagai salah satu produsen dan merek batik yang telah terkenal di Indonesia terus berupaya agar menjadi produk pilihan masyarakat. Menciptakan dan menanamkan persepsi tentang “batik terbaik di Kota Solo†adalah upaya yang sedang dan terus dilakukan. Bagaimana strategi public relations dalam mencapai tujuan tersebut merupakan fokus dari penelitian ini. Kajian dilakukan dengan wawancara, pengamatan dan juga memanfaatkan sumber dokumen di Danar Hadi Solo. Cara yang dilakukan yakni  mendukung bagian pemasaran melalui penanaman citra baik yang dibangun melalui pelayanan yang prima, kualitas, publikasi di media massa dan media jenis lain, menjadi pendukung acara, menyelenggarakan kegiatan tersendiri, termasuk dalam bentuk penayangan iklan layanan masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

SENDY GLODYA TINANGON, Universitas Sahid Surakarta

Ilmu Komunikasi Fakultas Sosial, Humaniora Dan Seni Universitas Sahid Surakarta

MUSTA'AN ., Universitas Sahid Surakarta

Ilmu Komunikasi Fakultas Sosial, Humaniora Dan Seni Universitas Sahid Surakarta

Downloads

Published

2021-01-05

Citation Check