Penggunaan Clash Of Clans Games Untuk Mengajar Vocabulary Siswa Kelas IV SDN Jombor Sukoharjo
DOI:
https://doi.org/10.47942/jpttg.v2i1.714Abstract
Dalam penelitian ini kita belajar bahasa Inggris karena bahasa Inggris adalah bahasa Internasional. Pemerintah Indonesia sendiri mengeluarkan kebijakan bahwa bahasa Inggris wajib kita pelajari dan diajarkan di sekolah. Meskipun bahasa Inggris sebagai mata pelajaran wajib namun hasil yang didapat dari pelajaran bahasa Inggris belum begitu memuaskan. Kegiatan pembelajaran adalah salah satu tahap yang sangat menentukan keberhasilan belajar siswa. Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran dapat dilakukan terhadap berbagai ko mponen seperti: siswa, guru, indikator pembelajaran, isi pelajaran, metode, media, dan evaluasi. Penelitian ini berfokus pada pengajaran vocabulary dengan meggunakan Clash of Clans Games. Dengan adanya aplikasi baru dalam pengajaran diharapkan siswa tertarik menambah kosakatanya dalam bahasa Inggris. Yakni dengan menggunakan Clash of Clans Games. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif qualitatif Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan kegunaan da ri Clash of Clans Games ini untuk mengajar Vocabulary bagi siswa kelas IV SDN Jombor
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2022-07-13 (2)
- 2021-03-31 (1)