Penggunaan Clash Of Clans Games Untuk Mengajar Vocabulary Siswa Kelas IV SDN Jombor Sukoharjo

Authors

  • Veronika Unun Pratiwi Unversitas Veteran Bangun Nusantara, Indonesia
  • Arin Arianti Unversitas Veteran Bangun Nusantara, Indonesia
  • Nurnaningsih Nurnaningsih Unversitas Veteran Bangun Nusantara, Indonesia
  • Purwani Indri Astuti Unversitas Veteran Bangun Nusantara, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.47942/jpttg.v2i1.714

Abstract

Dalam penelitian ini kita belajar bahasa Inggris karena bahasa Inggris adalah bahasa  Internasional.  Pemerintah  Indonesia  sendiri  mengeluarkan  kebijakan  bahwa bahasa  Inggris  wajib  kita  pelajari  dan  diajarkan  di  sekolah.  Meskipun  bahasa  Inggris sebagai  mata  pelajaran  wajib  namun  hasil  yang  didapat  dari  pelajaran  bahasa  Inggris belum begitu memuaskan. Kegiatan pembelajaran adalah salah satu tahap yang sangat menentukan keberhasilan belajar siswa. Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan  pengajaran  dapat  dilakukan  terhadap  berbagai  ko mponen  seperti:  siswa,  guru, indikator pembelajaran, isi pelajaran, metode, media, dan evaluasi. Penelitian ini berfokus pada pengajaran vocabulary dengan meggunakan Clash of Clans Games.  Dengan  adanya  aplikasi  baru  dalam  pengajaran  diharapkan  siswa  tertarik menambah  kosakatanya dalam  bahasa  Inggris.  Yakni dengan  menggunakan  Clash of Clans Games. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif qualitatif  Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk  menjelaskan  kegunaan  da ri  Clash  of Clans Games ini untuk mengajar Vocabulary bagi siswa kelas IV SDN Jombor

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-03-31 — Updated on 2022-07-13

Versions

How to Cite

Pratiwi, V. U., Arianti, A., Nurnaningsih, N., & Astuti, P. I. (2022). Penggunaan Clash Of Clans Games Untuk Mengajar Vocabulary Siswa Kelas IV SDN Jombor Sukoharjo. JURNAL PENGABDIAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA, 2(1), 1–13. https://doi.org/10.47942/jpttg.v2i1.714 (Original work published March 31, 2021)

Citation Check